Tuesday, August 23, 2011

0 Amalan Rasulullah pada 10 Malam Terakhir Ramadhan

Date: Tuesday, August 23, 2011 6:26 PM
Category:
Author: rury satria
Share:
Responds: 0 Comment
Amalan-amalan yang biasa diLakukan Rasulullah SAW pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan yang tidak biasa dilakukan dimalam-malam yang lain di antaranya
  1. Memperbanyak Shalat malam,ada yang bilang mengatakan kalau Rasulullah SAW Shalat sampai pagi. meskipun Aisyah RA mengatakan : "aku tidak pernah mengetahui Rasulullah shalat sampai pagi".
  2. Rasulullah SAW membangunkan keluarganya untuk salat pada malam-malam sepuluh hari terakhir, sedang pada malam-malam yang lain tidak melakukan demikian.
  3. Bahwasanya Nabi SAW mengencangkan kainnya. Maksudnya beliau menjauhkan diri dari menggauli istri-istrinya.
  4. Mengakhirkan berbuka hingga waktu sahur.
  5. Mandi antara Maghrib dan Isya.
  6. I'tikaf, Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Aisyah RA: "Bahwasanya Nabi SAW senantiasa ber-i'tikaf pada sepuluh hari terakhir dari Ramadan,hingga Allah mewafatkannya".
Orang yang beri'tikaf telah mengikat dirinya untuk taat kepada Allah, berzikir dan berdo'a kepada-Nya, serta memutuskan dirinya dari segala hal yang menyibukkan diri dari pada-Nya. Semoga 10 malam terakhir Ramadan kali ini kita maknai dengan sebaik-baiknya. dan hingga akhir Ramadhan kita memperoleh kemenangan. Amin Ya Rabbal 'alamin.

Artikel Terkait :



Post a Comment